Pengembangan Kerjasama

Perbanyak Kerjasama untuk semakin Kuat

Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED), merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia, yang letaknya berada di kota Purwokerto, Jawa Tengah.Kampus yang memiliki luas lebih dari 850.000 m2 ini memiliki udara yang relatif sejuk karena secara geografis letaknya berada di kaki Gunung Slamet sebelah utara kota Purwokerto kabupaten Banyumas, selain sejuk juga letaknya tidak berada persis di tengah keramaian kota sehingga bisa dikategorikan kondusif dan nyaman untuk kegiatan belajar mengajar, serta untuk kegiatan edukasi lainnya.

kampus UNSOED yang selalu sejuk dan nyaman

Karakter geografis, sumberdaya dan kultur wilayah melahirkan kekhasan UNSOED sebagai universitas yang bercirikan perdesaan dengan senantiasa berpegang pada nilai nilai kearifan lokal.
Berdasarkan Kepmenristek Dikti No 248/KPT/I/2016, Program Magister Penyuluhan Pertanian hadir untuk menjawab tantangan dan permasalahan pembangunan perdesaan terkait kemiskinan, akses informasi dan ketidakberdayaan masyarakat.Studi penyuluhan pertanian telah berkembang lebih luas dalam kontek pembangunan pertanian berkelanjutan yang menyangkut banyak aspek kehidupan masyarakat pedesaan yang makin komplek dan mengalami banyak berubahan dari waktu ke waktu. Pada hakekatnya proses penyuluhan pertanian berkelanjutan adalah proses pemberdayaan masyarakat desa dengan
konsep yang jelas,terukur dan memperhatikan aspek sosial, ekonomi, budaya serta aspek teknis yang menyangkut sumber kehidupan yang ada pada masyarakat desa yang bersangkutan.
Pembangunan daerah, pembangunan wilayah perdesaan, dan pembangunan manusia/masyarakat menjadi sangat penting dan signifikan dalam mencapai tujuan pembangunan nasional. Program magister penyuluhan pertanian membuka akses kerjasama yang seluas luasnya kepada masyarakat umum, pemerintah daerah, perusahaan swasta dalam peningkatan kompetensi sumberdaya manusia, pengembangan pembangunan daerah, pengembangan desa desa unggulan dan desain corporate social responsibility (CSR). Info lebih lanjut dapat menghubungi Moch.Sugiarto,PhD (081229142833).