Penerimaan Mahasiswa Baru di Era Pandemic Covid 19

Program Magister Penyuluhan Pertanian telah terakreditasi B pada tahun awal tahun 2018. Proses pembelajaran yang dilakukan fokus pada dihasilkannya lulusan magister yang mampu berpikir kritis, trampil dan inovatif, serta memiliki kapasitas kepemimpinan (leadership). Lulusan program magister Penyuluhan Pertanian harus mampu menjadi trend setter perubahan pada masyarakat pedesaan.

Pembangunan pertanian semakin ditingkatkan melalui penguatan peran penyuluh pertanian. Pada saat ini pembangunan pertanian lebih diperluat dengan adanya Kostratani yang menjadi pusat kegiatan pembangunan tingkat kecamatan, dan merupakan optimalisasi tugas, fungsi dan peran Balai Penyuluh Pertanian (BPP) dalam mewujudkan kedaulatan pangan nasional. terkait hal tersebut, peran penyuluh pertanian harus ditingkatkan salah satunya dengan peningkatan SDM Penyuluh Pertanian.

Pada sisi yang lain, pembangunan pedesaan yang ditujukan untuk melakukan perubahan sosial ekonomi masyarakat pedesaan membutuhkan SDM yang trampil dan inovatif serta memiliki kapasitas kepemimpinan dalam pemberdayaan masyarakat desa.

Program Magister Penyuluhan Pertanian UNSOED menjadi solusi penyediaan sumberdaya manusia untuk pembangunan pertanian dan pedesaan serta pemberdayaan masyarakat. Mari bergabung dengan kami untuk memiliki pengalaman akademik yang luar biasa dalam meningkatkan kapasitas diri menghadapi tantangan dan mengambil peluang di masa depan.

Program Studi memberikan insentif akademik :

  1. Dapat diselesaikan dalam 1,5 tahun
  2. Menyediakan bantuan pendidikan (syarat dan ketentuan berlaku)
  3. Menyediakan bantuan penyelesaian tesis dan publikasi

Info lebih lanjut : Moch.Sugiarto,PhD (081229142833)

Pendaftaran Program Magister Penyuluhan Pertanian Unsoed dilakukan secara online pada www.spmb.pasca.unsoed.ac.id  sampai 26 Juni 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *